Ismu: KNPI Tempat Menggodok Calon Pemimpin – 296 Pemuda Kutim Siap Jalankan Tugas

0

SANGATTA- Armada baru di organisasi kepemudaan DPD KNPI Kutai Timur (Kutim) resmi di lantik. Dalam kegiatan ini kepengurusan di bawah komando Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana langsung di kukuhkan petinggi DPD KNPI Kaltim Arif Rahman Hakim sebagai Ketua Bidang Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan mewakili Ketua DPD KNPI Kaltim Khairudin yang berhalangan hadir. Pengambilan sumpah kerja organisasi 3 tahun ini mengambil tempat di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Bukit Pelangi, Selasa (18/4) malam.

Pelantikan dihadiri sejumlah undangan, diantaranya Bupati Kutim Ismunandar, Seskab Irawansyah, Dewan Pembina KNPI Kaltim yang juga Ketua DPRD Kaltim Syahrunsyah, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, dan Forum Kordinasi Pemimpin Daerah (FKPD) ada Dandim, Danlanal, beserta Kapolres. Sebelum acara inti, kegiatan dibuka dengan penampilan teater persembahan komunitas anak-anak muda pecinta seni peran. Mengisahkan bingkai Indonesia tempo dulu mengisi kemerdekaan.

Bupati Kutim menyebut KNPI menjadi salah satu tempat mencetak sekaligus menggodok para calon pemimpin. Sebelumnya generasi dahulu Wakil Bupati Kasmidi Bulang pernah menjabat Ketua KNPI dilanjutkan dengan generasi Mahyunadi kini memimpin DPRD.

“Jelas organisasi ini sejalan membantu kinerja Pemkab Kutim khususnya dalam kader kepemudaan. Selamat dan tunjukkan KNPI Kutim turut membangun Kutim dalam program gerakan pembangunan mandiri dan terpadu (Gerbang Madu),” tutur Ismu.

Ismu mengaku sempat kaget kepengurusan DPD KNPI Kutim berjumlah 296 orang. tentunya ini jadi yang pertama kali kepengurusan dalam jumlah besar. Namun demikian, orang nomor satu di Pemkab Kutim meminta seluruh Anggota DPD KNPI Kutim yang tergabung tetap solid.

Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana mengatakan pelantikan ini menjadi titik awal eksistensi armada baru KNPI. Ada dua hal yang ditekankan Munir saat menyampaikan sambutan di depan para undangan. Dia menceritakan dari masa ke masa organisasi ini terus tumbuh bagaimana menjaga semangat persatuan dan kebersamaan di tengah perbedaan suku agama dan ras.

“Selama ini terjadi perpecahan di tubuh partai politik di Indonesia, mencerminkan terjadi dualisme ataupun konflik para pengurus, dan menjadi catatan KNPI Kutim tidak pernah terjadi pecah belah struktur kepengurusan para petinggi dan anggota,” ucapnya bangga.

Hal kedua yang di utarakan Munir, KNPI selalu menjadi organisasi kepemudaan yang non stop mencetak kader-kader handal dan kompeten sesuai bidangnya masing-masing. KNPI menjadi mitra Pemkab dalam mengawal pembangunan. Tugas kader mengisi lewat ide-ide kreatif untuk memajukan program Bupati, Wakil Bupati, DPRD Kutim dan FKPD.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan Arif Rahman Hakim dengan gaya sambutan heroik membakar suasana di dalam ruangan GSG. Dengan semangat lantang ini dirinya meminta KNPI Kutim menjadi wadah solidaritas dan silaturahmi dalam bingkai kebhinekaan.

“Ada 64 organisasi kemasyarakatan pemuda di bawah KNPI, tidak akan pernah putus menjadi sekolah kader pemuda. Tetap jangan jumawa, rapatkan barisan akibat defisit. Saya minta jangan juga defisit idenya terus mengolah diri mengembangkan kreativitas,” tutupnya. (hms13)

Sumber : Humas.Kutaitimurkab.go.id

Leave a Reply