Gerakan Menangkan Rock Arst Sangkulirang Semakin Masif

0
Photo : IST AYO BERI DUKUNGAN: Rock Arst Sangkulirang masuk di sebagai nominasi situs sejarah terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia

SANGATTA – Gerakan untuk memenangkan Rock Arts Sangkulirang di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 kian masif. Dukungan agar gambar cadas itu terpilih sebagai situs sejarah terpopuler (Most Popular Historical Site) mengalir dari berbagai elemen.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mugeni sudah ditunjuk sebagai ketua pelaksana kampanye dukung Sangkulirang Rock Arts. Rencananya akan dilakukan kampanye secara massif. Baik melalui media massa, hingga menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Kita harus gencarkan berpromosi, karena saingan cukup berat,” tegasnya.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang juga sudah memberikan instruksi agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kutim  lewat PNS dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) juga jangan lepas mendukung mengirimkan SMS.

“Kepala OPD wajib menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengirim SMS,” terangnya.

Sebelumnya, Aliansi Jurnalis Kutim (AJKT) sudah mendeklarasikan untuk ikut mengkampanyekan agar masyarakat memberikan dukungan. Teranyar, Komite Nasional Pemuda Indonesias (KNPI) Kutim juga siap terlibat mewujudkan misi mulia tersebut. Dan bahkan ikut mengimbau seluruh OKP yang bernaung di KNPI ikut berkontribusi serta aktif mengkampanyekan ke masyarakat.

“Agar Sangkulirang Rock Arts ini semakin populer, dan semakin dibanggakan masyarakat,” kata Ketua KNPI Kutim Ketua KNPI Kutai Timur Munir Perdana.

Berbicara mengenai karst, sejak awal KNPI mendukung penuh pelestarian warisan budaya itu, bahkan  bersama Forum Peduli Karst Kutai Timur (FPPKT) dulu sering mengkapanyekan tentang keindahan alam karst,  bahkan pernah melaksanakan ekspedisi ke kawasan karst.

“Namun yang lebih penting dari ajang ini, selain mampu memenangkan Sangkulirang Rock Arts sebagai situs sejarah terpopuler, adalah bagaimana mendorong dunia kepariwisataan di Kutim secara umum, khususnya bentang alam Karst Sangkulirang-Mangkalihat,” katanya.

“Intinya kami siap bekerjasama dengan semua pihak baik pemerintah, Badan Promosi Pariwisata Daerah, Forum peduli Karts Kutai Timur dan semua elemen di Kutim agar bahu- membahu memenangkan Kami juga berharap ini merupakan gerakan daerah baik Kutai Timur maupun Kalimantan Timur,” sambungnya.

Sumber : Bontangpost.id

Leave a Reply